Penyakit Diabetes

Written By herbal baru on Jumat, 08 November 2013 | 18.23

terapi,diabetes,herbal indo utamaPenyakit diabetes disebabkan karena multifaktor. Keturunan merupakan salah satu faktor penyebab, jika salah satu atau bahkan kedua orang tuanya menderita diabetes, maka kecenderungan anak untuk menderita diabetes adalah 6x lebih besar dibandingkan dengan mereka yangtidak memiliki orangtua penderita diabetes.Selain keturunan masih ada faktor-faktor lain yang disebut faktor pencetus, misalnya adanya kerusakan pankreas akibat infeksi virus tertentu atau bakteri, pola makan yang tidak sehat,stress, kurang olahraga dan sebagainya. Setelah jangka panjang tanpa perawatan memadai diabetes dapat memicu berbagai komplikasi kronis akibat penyakit yang diidapnya. Timbulnya komplikasi kronis ini memang bukan disebabkan oleh beratnya penyakit Diabetes yang diderita tetapi lebih disebabkan oleh lamanya menderita penyakit tersebut.
Walaupun demikian, awal timbulnya komplikasi tersebut bisa diperlambat dengan melakukan pengobatan dan kontrol glukosa yang memadai. Diantara komplikasi akibat diabetes adalah luka yang tak kunjung sembuh.Gangren adalah luka membusuk yang terjadi karena diabetes. Luka mi bisa terjadi diseluruh tubuh. Namun,lokasi pembusukan awal biasanya dimulai dan kaki kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Gangren jarang sekali muncul pada penderita Diabetes mellitus akut( baru).

Di dalam pankreas, terdapat suatu tempat bernama sel beta. Sel beta bertanggung jawab menghasilkan insulin yang berfungsi untuk memecah gula darah (glukosa) di dalam tubuh kita. Jadi Insulin adalah hormon yang dilepaskan oleh pankreas, yang bertanggung jawab dalam mempertahankan kadar gula darah agar selalu normal. Insulin memasukkan gula ke dalam sel sehingga bisa menghasilkan energi atau disimpan sebagai cadangan energi. Bila pankreas dalam kondisi sehat maka akan menghasilkan insulin yang cukup untuk memecah gula darah yang akhirnya menjadi energi. Akan tetapi, bila pankreas dalam kondisi tidak normal/sakit karena hal-hal diatas maka jumlah insulin yang dihasilkan tidak cukup untuk memecah gula darah tersebut sehingga kadar/jumlah gula darah dalam tubuh meningkat. Kadar gula darah (glukosa) yang melebihi nilai normal karena tubuh kekurangan insulin itulah yang disebut dengan penyakit Diabetes mellitus.Penderita diabetes militus kerap mengalami gangrene, kebanyakan muncul di kaki. Gangrene berupa luka yang membusuk dan berbau ditandai kehadiran jaringan mati berwarna kehitaman. Konsumsi gamat yang kaya kandungan kolagen mukopolisakharida(glicosaminoglycans), glucosamin,kondroitin sulfat membantu pemulihan luka, menumbuhkan jaringan baru, dan memperbaiki kualitas hidup penderita gangrene. Itu sejalan dengan hasil riset oleh Dr Yaacob Hassan dan Universitas Malaya, Malaysia. Periset itu membagi kelinci percobaan ke dalam tiga kelompok masing-masing terdiri dan lima ekor yang bagian tubuhnya disayat sehingga mengalami luka sepanjang 10cm. Luka pada kelompok pertama diolesi air rebusan teripang; kelompok 2,yodium; kelompok 3 tanpa perlakuan.

Air rebusan teripang dan yodium diberikan tiga kali sehari. Hasil penelitian menunjukkan dalam dua hari luka kelompok pertama mengering, kedua tetap basah, ketiga terinfeksi. Kandungan kolagen yang mencapai 80% turut mempercepat proses perbaikan jaringan. Kolagen memicu regenerasi sel dan bersama-sama dengan kreatinin bertanggung jawab terhadap kesehatan dan kekenyalan kulit yang terluka. Sejatinya kulit manusia mempunyai senyawa kolagen. Namun, seiring bertambah usia produksi kolagen semakin menurun. OIeh karena itu perlu dipasok kolagen dari luar. Kemampuan gamat memperbaiki luka itu seperti hasil penelitian prof Zaiton Hassan dan MA Kaswandi dan Universitas Kebangsaan Malaysia karena gamat mengandung asam lemak miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat,linoleat, arakhsidat, behenat, erusat, eicosapentaenat (EPA), dan docosahexaenat (DHA). Kedua senyawa terakhir yang pada gamat masing-masing senilai 25,69% dan 3,69% berperan dalam memperbaiki jaringan rusak.

Herbal Tepat Guna
PAKET TERAPI HERBAL LUKA_DIABETES YANG TAK KUNJUNG SEMBUH
DIACAREHIU + GAMAT + MENGKUDU

Dosis pengobatan diminum bersamaan @3x sehari 1-3 kapsul disesuaikan dengankondisi berat dan ringannya penyakit yang dialami. Jika dikonsumsi bersamaan dengan obat kimia diberijarak minum 1 jam. Agar didapatkan hasil optimal minum sampai 5 paket.
Semoga Allah Memberikan Kesembuhan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Herbal Baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger