Home » , , , » Virus Torch Dan Bahayanya

Virus Torch Dan Bahayanya

Written By herbal baru on Jumat, 22 Februari 2013 | 21.55

Apa yang dimaksud virus TORCH dan apa bahayanya ?

TORCH merupakan virus yang erat kaitannya dengan kehamilan, yang sering menimbulkan berbagai masalah kesuburan (fertilitas) baik pada wanita maupun pria sehingga menyebabkan sulit terjadinya kehamilan. TORCH adalah singkatan dari Toxoplasmosis Gondii (Toxo), Rubella, Cyto Megalo Virus (CMV) dan Herpes Simplex Virus (HSV) yang terdiri dari : HSV 1 dan HSV 2, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan parasit.

Toxo,sering disebut sebagai virus kucing. Yang mana sebenarnya dia bukan virus melainkan parasit yang tumbuh dalam tubuh binatang, 70% parasit tersebut terdapat dalam kucing, yang bisa menyebabkan ibu hamil mengalami flek, janin tidak berkembang, janin gugur, hamil anggur,bayi meninggal dalam kandungan,lahir cacat fisik maupun non fisik dan yang sering terjadi adalah keguguran.

Rubella, sering disebut dengan campak Jerman. Virus ini bisa menyebabkan gagal hamil, janin tidak berkembang, janin gugur, hamil anggur, bayi meninggal dalam kandungan, bayi lahir cacat,dan yang sering terjadi bayi dilahirkan mengalami glaukoma / kebutaan pada otak, bibir sumbing, tunarungu dan sulit bicara.

Cyto Megalo Virus (CMV), virus ini bisa menyebabkan keguguran terus menerus, bayi dilahirkan dalam keadaan cacat seperti, hidrosefalus, pembesaran dan pengecilan kepala, lahir dengan usus  keluar, tubuh transparan atau kaki dan tangannya bengkok.

Herpes, merupakan virus yang terbagi menjadi dua, HSV 1 dan HSV 2, bisa menyebabkan gagal hamil dan lahir dalam keadaan tidak normal. HSV 2 muncul pada alat kelamin yang menyebabkan gagal hamil dan lahir dalam keadaan tidak normal.
Apa Yang Akan Ditimbulkan Oleh Virus TORCH ?

TORCH akan mengganggu fertilitas pada seorang wanita. Sel telur maupun inti sel pada seorang wanita akan dirusak oleh virus tersebut sehingga sel telur mengecil dan tidak bisa dibuahi.Apabila wanita terinfeksi virus tersebut maka akan terbentuk mioma atau terbentuk penyumbatan pada sel telur yang menyebabkan tidak bisa bertemu dengan spermatozoa, virus tersebut yang membuat infeksi sehingga timbul penyumbatan yang menyebabkan sulit hamil.

TORCH bisa membentuk kista ketika muncul pada ovarium yang bisa membesar dan mengharuskan operasi namun setelahnya akan tetap tumbuh, disebabkan pencetusnya terus memberikan infeksi sehingga sulit hamil.

TORCH bisa merusak inti sel ketika wanita menghasilkan sel telur yang mana inti bagian tersebut dinamakan dengan nukleus, TORCH akan menembus dan merusak inti sel yang mengakibatkan tidak berkembang dan mengecil sehingga tidak terjadi konsepsi.

Infeksi Rubella, Cyto Megalo Virus ( CMV) dan Herpes bisa melalui hubungan seksual, ketika seorang suami terinfeksi oleh 3 virus tersebut, maka akan merusak kualitas jumlah spermatozoa, gerakan spermatozoa dan kekentalan spermatozoa.

TORCH tidak hanya berkaitan dengan masalah kehamilan saja. TORCH juga bisa menyerang orang tua dan anak-anak dari berbagai kalangan, usia dan jenis kelamin.

TORCH bisa menyerang otak (timbul gejala sering sakit kepala), menyebabkan epilepsi,autisme,idiot,sering timbul radang tenggorokan,flu berkepanjangan,sakit pada otot,persendian,pinggang,sakit pada kaki,lambung, mata dan sebagainya.



 






Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Herbal Baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger